Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

PPDB 2016-2017

PPDB Online SMPN 1 Ngajum , Silahkan semua lulusan SD Sederajat untuk segera mendaftarkan diri berapapun nilai Nun kamu, tidak ada batasan dan bisa ngecek sendiri peringkat pendaftaran. Ditutup pada hari Jumat jam 10.30 WIB, tinggal 2 hari... Ayo segera semoga segera kamu bisa diterima di sekolah ini"

Kamis, 31 Agustus 2017

Kegiatan Idul Adha 2017

Kamis, 31 Agustus 2017
Sebagaimana biasanya, disaat Hari Raya Kurban, SMPN 1 Ngajum selalu melaksanakan kegiatan Shalat Ied di sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga besar SMPN 1 Ngajum al ; Kepala Sekolah , Dewan Guru dan Karyawan serta seluruh siswa yang berjumlah lebih dari 750 siswa. Di samping itu juga bergabung warga sekitar sekolah. serta keluarga dari warga sekolah. 

Dan pada kegiatan Idul Adha 2017 ini, di SMPN 1 Ngajum tampak seseorang yang biasa masuk layar kaca yaitu Ajisaka seorang kiper dari Persegres Gresik. Lho kok bisa?  Ya bisa saja, karena Ajisaka ini adalah putra kandung dari pimpinan SMPN 1 Ngajum Bapak Budi Utomo. 

Adapun saat pelaksanaan Shalat Ied, yang bertindak sebagai Imam dan khotib adalah guru PPL dari mahasiswa Universitas Raden Rahmat Kepanjen. Sedangkan bertindak sebagai Bilal adalah Imam Thoriqul guru PAI SMPN 1 Ngajum.

Selesai menjalankan shalat semua guru karyawan dan panitia dari OSIS dipersilahkan untuk sarapan pagi dilanjutkan penyembelihan hewan korban yang saat ini menyembelih seekor sapi, dan dua ekor kambing milik Ibu Sri Tjahyaningrum dan Ajisaka.

Di bawah komando guru PAI SMPN 1 Ngajum, Ibu Siti Nurdjanatin, Ibu Imatun Na'imah dan Bpk. Imam Thoriqul  setelah pemotongan daging korban dibagikan ke warga sekitar sekolah hasil pendataan sebelumnya dan juga permintaan dari warga sekolah untuk keluarga sekitarnya.

Penyembelihan seekor sapi sebagai hewan korban di atas adalah sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa dan warga sekolah  untuk belajar berkorban meski menurut syariat tidak bisa disebagai bagian syarat berkorban. Karena hewan korban tersebut diperoleh dari sumbangan seluruh warga sekolah, kecuali 2 ekor kambing yang disembelih. (BG)

klik berikut untuk melihat foto2 kegiatan

0 komentar:

Arsip Blog :