Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

PPDB 2016-2017

PPDB Online SMPN 1 Ngajum , Silahkan semua lulusan SD Sederajat untuk segera mendaftarkan diri berapapun nilai Nun kamu, tidak ada batasan dan bisa ngecek sendiri peringkat pendaftaran. Ditutup pada hari Jumat jam 10.30 WIB, tinggal 2 hari... Ayo segera semoga segera kamu bisa diterima di sekolah ini"

Jumat, 15 Juni 2012

Wisuda Siswa Kelas 9

Jumat, 15 Juni 2012





Meskipun sekolah setingkat SMP, SMPN 1 Ngajum mempunyai tradisi mewisuda siswa dengan acara yang krusial. Acara ini diramu dengan kegiatan pengalungan gordon dan bersalaman dengan bapak/ibu guru. Jika selama ini acara digabung dengan kenaikan kelas, pada tahun ini dibuat berbeda. Acara wisuda dibuat khusus untuk siswa dan walimurid kelas 9. Pnggung kecil dibuat di depan untuk tempat pengalungan gordon dan pengumuman-pengumuman. 

Pada kesempatan ini oleh Kurikulum yang dijabat Drs. Dwi Purwahadi juga diumumkan nama-nama 3 besar juara kelas  dan nama siswa yang memperoleh NUN sepuluh besar di SMPN 1 Ngajum sesuai yang ada di DKN Dinas Pendidikan kabupaten Malang. ( data sudah pernah saya posting ). Pada acara wisuda ini pula diberikan bonus uang Rp. 100.000,- bagi siswa yang meraih nilai 10 oleh Kepala Sekolah pribadi. Yang mendapat bonus tersebut adalah 4 siswa memperoleh nilai 10 Mapel matematika dan 2 siswa mapel IPA. Sehingga Drs. H. Samiadi,M.Si. harus mengeluarkan kocek pribadi sejumlah Rp. 600.000.- Menurut beliau, semata-mata ini adalah untuk merangsang siswa agar berpacu meraih nilai maksimal. 

Yang jelas, acara sakral ini adalah tradisi yang baik. Yang harus dilestarikan. Karena belum tentu sekolah sejenis yang bisa melaksanakan. Jayalah terus SMPN 1 Ngajum tercinta.

0 komentar:

Arsip Blog :