Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

Profil SMP Negeri 1 Ngajum

SMP Negeri 1 Ngajum , Alamat Jl. Jatisari 33 Telp.0341-397508 e-mail : ngajumsmpn001@gmail.com, web: www.smpn1ngajum.sch.id"

Minggu, 02 Oktober 2011

Kapolsek Ngajum sebagai Pembina Upacara di SMPN 1 Ngajum

Minggu, 02 Oktober 2011





Ngajum.co.cc
Senin, 3 Oktober 2011. Upacara bendera yang rutin dilaksanakan pada hari Senin kali ini lain dari biasanya. Jika biasanya yang bertugas sebagai pembina upacara adalah Bapak / Ibu Guru, pada Senin ini yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Sri Sugeng Waskito,M.Pd. ( Kapolsek Ngajum ).

Beberapa hal yang disampaikan Kapolsek dalam amanatnya adalah ;
1. Kedisiplinan di sekolah
2. Ketertiban di sekolah
3. Cara belajar yang baik dan benar di sekolah
4. Tertib lalu lintas
5. Larangan naik mikrolet dengan bergelantungan di pintu mobil. ( harus masuk di dalam )
6. Saran khusus kelas 9, harus rajin-rajin belajar karena mendekati ujian.
7. Koreksi tentang pelaksanaan upacara masih banyak kekurangan.
8. Tertib parkir
9. Larangan jangan sampai minum-minuman keras, narkoba  dan ugal-ugalan atau balapan liar di jalan.

Kesadaran Hukum
Dalam amanatnya, Kapolsek menyampaikan beberapa hal tentang kesadaran hukum lalu lintas. Dengan kondisi geografis yang ada, memang sangat terpaksa jika ada siswa yang menggunakan motor ke sekolah. Sekolah sendiri berulang kali mengingatkan kepada siswa, agar dalam menggunakan motor selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Sekolah telah berkoordinasi dengan Polsek Ngajum. Kapolsek Ngajum memahami dan menyadari dengan usia siswa yang dimiliki masih banyak siswa yang belum waktunya mempunyai SIM  Namun jika siswa membawa motor ke sekolah diharuskan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada yaitu; menggunakan helm, menghidupkan lampu di siang hari, membawa STNK, perlengkapan sepeda motor lengkap ( tidak protolan ) dan mematuhi aturan lalu lintas lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek menginformasikan bahwa mulai Selasa besok akan dilaksanakan razia pengguna motor tak terkecuali untuk siswa. Jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh siswa, maka sepeda motornya akan diamankan ke Mapolsek Ngajum dan yang mengambil harus orang tua siswa yang melanggar. Dan pada hari berikutnya, jika masih terjadi pelanggaran oleh siswa yang sama, maka akan dikenakan tindakan penilangan sesuai dengan peraturan lalu lintas yang ada. Artinya denda yang dikenakan sesuai dengan besarnya denda yang dibebankan kepada para pelanggar lalu lintas.

Kedisiplinan di Sekolah
Selain itu, Kapolsek juga mewanti-wanti agar siswa selalu menjunjung tinggi kedisiplinan. Siswa harus selalu mematuhi tata tertib sekolah. Misalnya jika terlambat, siswa jangan sampai bolos sekolah. Lebih baik masuk ke sekolah dengan resiko menerima hukuman melanggar tata tertib sekolah.  Ini sesuai dengan motto " Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali ".

Terib Parkir Motor di Sekolah
Jika selama ini siswa memarkir motornya di tempat parkir yang ada di luar sekolah, pada kesempatan ini Kapolsek meminta agar siswa yang bawa motor memarkir motornya di tempat parkir yang disediakan oleh sekolah. Kalau di luar parkir motor Rp. 1000,- mungkin kalau di sekolah bisa dikenakan biaya Rp. 500,- untuk petugas parkir.

Cara belajar yang baik dan benar serta saran-saran
Dalam akhir amanatnya, Kapolsek juga memberikan contoh bagaimana cara belajar yang baik dan benar. Yaitu selalu memperhatikan saat guru menerangkan, mengerjakan PR dan bertanya jika kurang mengerti.
Kapolsek juga menyarankan agar siswa kelas 9 lebih rajin belajar, karena sebentar lagi akan menghadapi UN. Jika ingin sukses jangan lupa selalu berdoa dan berlaku tirakat, misalnya dengan menjalankan puasa Senin Kamis atau puasa lainnya (mutih), sesuai dengan yang pernah dilakukan oleh Kapolsek sewaktu masih bersekolah.

0 komentar:

Arsip Blog :