Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

Profil SMP Negeri 1 Ngajum

SMP Negeri 1 Ngajum , Alamat Jl. Jatisari 33 Telp.0341-397508 e-mail : ngajumsmpn001@gmail.com, web: www.smpn1ngajum.sch.id"

Jumat, 06 Mei 2011

Sekilas Perjalanan " Menggali Wisata Bali " SMPN 1 Ngajum

Jumat, 06 Mei 2011



Ngajum -- Kegiatan " Menggali Budaya Bali 2011" SMP Negeri 1 Ngajum Kab. Malang. Diawali dengan dikumpulkannya seluruh peserta diberikan pengarahan umum. Keberangkatan wisata ini memang molor dari jadual yang direncanakan akibat keterlambatan bus. Akhirnya rombongan berangkat dengan menggunakan 4 bus pada pukul 14.00 WIB. Jumlah peserta siswa 209 siswa dan 23 guru pendamping.

Saat berada di Pasuruan, rombongan berhenti untuk melaksanakan sholat Azhar di Masjid Baitul Makmur. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah makan di daerah Paiton untuk makan malam , sekaligus melaksanakan sholat Maghrib.Selesai makan malam, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Ketapang di Banyuwangi. Untungnya saat penyeberangan, kondisi pelabuhan tidak seramai saat liburan. Sehingga penyeberangan bisa dilaksanakan pada pukul 00.00 WIB dan sampai di Pelabuhan Gilimanuk jam 02.00 WIB.

Sampai di Tanah Lot yang menjadi tujuan awal wisata ini pukul 05.30 WIB. Peserta melaksanakan Sholat Shubuh dan mandi pagi di Kamar mandi yang ada di Tanah Lot. Dilanjutkan  dengan wisata di Pantai Tanah Lot. Sebelum melanjutkan perjalanan, seluruh peserta melaksanakan sarapan pagi di RM. Agung Bali.

Tujuuan ke dua adalah Wisata Hutan Kera " Sange ". Setelah menempuh perjalanan sejam lamanya, peserta menikmati pemandangan alam berupa hutan yang banyak dihuni kera-kera yang berkeliaran. Di Sange ini peserta yang berjalan memutar menjumpai pohon lanang dan wadon. Diberi nama ini karena pada pangkal pohon yang berusia ratusan tahun ini terdapat lubang dan terlihat tergantung akar yang bentuknya seperti " Mr. P ". Setelah melewati pohon ini wisatawan diarahkan ke toko-toko penjula pakaian dan oleh-oleh.
Tujuan ketiga adalah Istana Kepresidenan Tapak Siring. Peserta wisata SMP Negeri 1 Ngajum sangat beruntung telah diijinkan oleh Sekretariat Negara untuk melihat-lihat lokasi dan beberapa bangunan istana presiden ini. Memang, bagi pengunjung yang ingin menyaksikan / memasuki istana Tapak Siring ini harus terlebih dahulu memperoleh ijin dari Sekretariat Negara yang menjadi penanggung jawab pengelolaan Istana Kepresidenan ini. Untuk mengetahui lebih tentang Istana Kepresidenan Tapak Siring akan di ulas di kesempatan lain pada situs ini. Selanjutnya peserta melaksanakan hajat makan siang di daerah Batur yang saat itu kondisinya hujan. Sehingga peserta tidak bisa melihat keindahan Gunung Batur dan Danau Batur yang ada di depan Rumah Makan Batur Indah ini.

Di tujuan akhir hari pertama ini peserta diarahkan ke pantai Sanur. Meskipun sore hari dan tidak melihat Sunset, peserta sangat menikmati pemandangan Pantai Sanur. Apalagi bagi siswa yang belum pernah berkunjung ke Bali.

Sebelum ke Hotel tempat menginap di daerah Kargo, rombongan diajak berkunjung ke Pusat Jajanan dan oleh-oleh "Krisna". Di sini beberapa peserta rombonganmengeluarkan uang sakunya untuk membeli oleh-oleh yang sesuai dengan keinginan.

Foto-foto Bali bisa klik di sini
   

0 komentar:

Arsip Blog :