Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

PPDB 2016-2017

PPDB Online SMPN 1 Ngajum , Silahkan semua lulusan SD Sederajat untuk segera mendaftarkan diri berapapun nilai Nun kamu, tidak ada batasan dan bisa ngecek sendiri peringkat pendaftaran. Ditutup pada hari Jumat jam 10.30 WIB, tinggal 2 hari... Ayo segera semoga segera kamu bisa diterima di sekolah ini"

Minggu, 27 Maret 2011

Wisata ke Telaga Sarangan Guru dan Karyawan

Minggu, 27 Maret 2011

Ngajum.co.cc  - Saat salah seorang guru SMP Negeri 1 Ngajum, melaksanakan nikah di Magetan. Rombongan Guru dan karyawan serta beberapa keluarga ikut bersama rombongan.

Berangkat dari POSINDO Kepanjen pukul 06.15 WIB, setelah menyusuri daerah Blitar, Kediri, Ngajuk dan Madiun, rombongan melaksanakan makan siang di RM. Pagi Sore.
Selanjutnya melanjutkan perjalan ke Telaga Sarangan. Sampai di Telaga Sarangan pada pukul 13.30 WIB. Rombongan berkesempatan melihat lokasi wisata alam Telaga Sarangan dengan berbagai macam kegiatan. Ada yang naik Speed Boot. Ada yang sekedar melihat-lihat dan belanja oleh-oleh

Sekilas tentang Telaga Sarangan

Salah satu obyek Wisata yang terdapat di Kabupaten Magetan adalah Telaga Sarangan. Telaga ini berada di lereng Gunung Lawu, dengan ketinggian kira-kira 1800 m di atas permukaan laut. Jalan menuju telaga ini menanjak dan berliku. Sehingga jika Anda berkendaraan, kondisinya harus fit betul jika tidak ingin terjadi sesuatu, semisal  mobil mundur karena tidak kuat menanjak.

Saat di lokasi telaga, Anda dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping di lereng Gunung Lawu yang menjulang tinggi. Dalam kondisi biasa jika tak ada perahu yang lalu lalang, kondisi air telaga sangat tenang. Sehingga saat udara cerah Anda akan melihat bayangan gunung pada air telaga.

Kegiatan wisata telaga sarangan yang di tawarkan oleh warga setempat adalah naik speed boot mengelilingi telaga, dengan sekali putar hanya Rp. 10.000. Ada yang menawarkan Rp. 25.000 / 3 putaran. Selain itu  Anda juga bisa naik kuda untuk berkeliling. Anda akan akan menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan.


Dekat dengan Telaga Sarangan, ada pintu masuk menuju air terjun. Ada tiga buah air terjun yang dapat Anda kunjungi di sini yaitu air terjun Watu Ondo, Pundak Kiwo, dan Jarakan. Di dekat pintu masuk salah satu air terjun ini, ada bekas pesawat yang dijadikan monumen mengingat Kabupaten Sarangan bertetangga dengan Kota Madiun


Di sekitar telaga ini, juga terdapat banyak hotel dan penginapan jika Anda ingin menikmati malam di telaga Sarangan. 

Jika Anda akan pulang dan ingin  membawa oleh-oleh, Anda dapat berbelanja oleh-oleh dan cinderamata dari Telaga Sarangan. Anda dapat membeli tas, kaos atau kerajinan tangan lain yang merupakan hasil karya dari masyarakat sekitar.

Telaga Sarangan yang indah dapat menjadi salah satu alternative untuk liburan Anda bersama keluarga. Bagi Anda yang belum pernah ke sini ada baiknya berwisata ke Telaga Sarangan, wisata alam yang indah dan mempesona! (poenk)/po3nk

0 komentar:

Arsip Blog :