Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

Profil SMP Negeri 1 Ngajum

SMP Negeri 1 Ngajum , Alamat Jl. Jatisari 33 Telp.0341-397508 e-mail : ngajumsmpn001@gmail.com, web: www.smpn1ngajum.sch.id"

Minggu, 13 Februari 2011

Istighosah dan Peringatan Maulid Nabi

Minggu, 13 Februari 2011
Ngajum--Dalam rangka mempersiapkan kondisi mental siswa kelas 9 dalam rangka menghadapi UN 2011, SMP Negeri 1 Ngajum mengadakan kegiatan Istighosah. Karena waktunya bersamaan dengan Maulid Nabi, maka kegiatan ini oleh sekolah dilaksanakan bersamaan. Hanya saja, kegiatan istighosah yang khusus diikuti oleh kelas 9, dengan dipimpin oleh Ustd. Muh. Sholeh Mawardi dilaksanakan lebih dahulu sebelum kegiatan peringatan Maulid Nabi..
Setelah selesai acara istighosah, seluruh siswa kelas 7 da 8 memasuki gedung aula tempat pelaksanaan kegiatan. Pada kegiatan maulid nabi ini acara dibuka oleh pembawa acara, selanjutnya dilakukan sambutan ketua panitia yaitu  Dewi AYu K kelas 8A - ketua OSIS dan disambung dengan sambutan dari Bpk. Drs. H. Samiadi, M.Si. selaku kepala sekolah. 

Selesai sambutan Kepala sekolah, sebelum pembicara menyampaikan hikmah Maulid Nabi, anggota BDI SMP Negeri 1 Ngajum membacakan sholawat nabi. Dan selanjutnya acara hikmah Maulig Nabi yang disampaikan oleh Ustd. Muh. Sholeh Mawardi,S.Pd. yang juga guru matematika dan ketua MGMP Matematika SMP se Kabupaten Malang.
Matera di surgai yang disampaikan adalah ;
1. Akhlak ( sesungguhnya orang yang terbaik dari kalian adalah orang yang sebaik-baiknya dalam berakhlaq.
2. Cinta Allah ( Siapa yang tidak berkasih sayang maka isa tidak dikasih sayangi , Barang siapa mencintai sunnahku, ia mencintai Aku dan barang siapa yang mencintai Aku, Aku akan menyertainya.
3. Malu : Biarkanlah ia ( saudaramu), karena sungguh sikap malu sebagian dari Iman
4. Menjaga Diri - Memejamkan mata ( menahan pandangan), menahan prilaku menyakitkan, menjawab salam, amar ma'ruf nahi mungkar.
5. Menahan Amarah
Orang kuat bukanlah pegulat, orang kuat hanyalah orang yang mampu mengendalikan hawa nafsu ketika marah.
6. Orang asing Sesungguhnya agama Islam lahir sebagao sesuatu yang aneh ( tidak dikenal orang) dan akan kembali menjadi anaeh. maka bahagia dan untunglah mereka orang-orang aneh (asing) yang masih berpegang teguh pada ajaran agama yang memperbaiki dan meluruskan sunnahku yang telah dirusak oleh orang-orng sesudah aku 


Ditutup dengan doa Abu Nawas

Ya Allah, saya tidak pantas menjadi penghuni syurga namun saya tidak kuat nmenahan siksa api neraka, maka terimalah taubatku dan ampunilah dosaku, sesungguhnya Engkau Maha pengampun dosa besar.

0 komentar:

Arsip Blog :