Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

PPDB 2016-2017

PPDB Online SMPN 1 Ngajum , Silahkan semua lulusan SD Sederajat untuk segera mendaftarkan diri berapapun nilai Nun kamu, tidak ada batasan dan bisa ngecek sendiri peringkat pendaftaran. Ditutup pada hari Jumat jam 10.30 WIB, tinggal 2 hari... Ayo segera semoga segera kamu bisa diterima di sekolah ini"

Kamis, 25 November 2010

Upacara Hari Jadi Guru di SMP Negeri 1 Ngajum

Kamis, 25 November 2010
Peringatan Hari PGRI yang ke 65 yang telah ditetapkan menjadi Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 Nopember.  Pada hari ini, 25 Nopember 2010 setiap cabang PGRI se Kabupaten Malang  melaksanakan upacara Hari Guru ini secara bersamaan.
Khusus PGRI kecamatan Ngajum, upacara hari Guru dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ngajum. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Camat Ngajum. Pemimpin Upacara Bapak Kukuh Suprayogi,S.Pd. Guru SMP Negeri 1 Ngajum.
Peserta upacara adalah seluruh guru-guru Negeri / Swasta se Wilayah Ngajum untuk semua tingkatan ( SD-SMP-SMA ).
Rangkaian susunan upacara Hari Guru ke 65 di SMP Negeri 1 Ngajum adalah sebagai berikut :
  1. Prosesi upacara sesuai dengan susunan upacara pada umumnya Namur  tanpa pengibaran bendera ( bendera sudah berkibar) dan ditambah;
  2. Pembacaan sejarah PGRI
  3. Pembacaan Naskah pidato Mendiknas dalam rangka hari Guru oleh Pembina upacara
  4. Menyanyikan lagu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa  dan lagu wajib oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Ngajum.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng. Dalam  pembukaan tasyakuran ini ditampilkan grup tari jaran kepang siswa SMP Negeri 1 Ngajum. Selanjutnya dilakukan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Drs. H. Samiadi selaku Kepala SMP Negeri 1 Ngajum mewakili tuan rumah. DIlanjutkan sambutan Ketua PGRI Cabang Ngajum dan Sambutan Wakil pengurus daerah  PGRI Kab. Malang.

Di akhir acara tasyakuran, seluruh peserta tasyakuran secara bersama-sama menikmati nasi tumpeng yang sudah disiapkan oleh masing-masing sekolah.
Dari kegiatan peringatan hari jadi guru ini, diharapkan  dapat meningkatkan mutu dunia pendidikan Indonesia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Guru tidak boleh merasa hanya bertugas sebagai pengajar saja. Namun di era globalisasi yang serba elektronik ini guru harus bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa bagaimana cara memfilter budaya asing yang masuk tanpa batas.
Selain itu guru diharapkan mempunyai niat bahwa mengajar itu sebagai ibadah. Artinya seorang guru diharapkan menjalankan profesi gurunya dengan ikhlas tanpa paksaan. Guru juga diharpakan mendidik anak didiknya agar mempunyai kepribadian yang baik dan tahu tata karma seperti yang ada pada zaman orang tuanya saat sekolah dulu

0 komentar:

Arsip Blog :