Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

Profil SMP Negeri 1 Ngajum

SMP Negeri 1 Ngajum , Alamat Jl. Jatisari 33 Telp.0341-397508 e-mail : ngajumsmpn001@gmail.com, web: www.smpn1ngajum.sch.id"

Rabu, 24 November 2010

SMPN 1 Ngajum, Peserta Pawai Seni Budaya terheboh

Rabu, 24 November 2010
Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke 1250, kecamatan  Ngajum yang berjarak kira-kira 8 km dari kota Kepanjen ke arah Gunung Kawi, ikut memeriahkan perayaan Hari Jadi Kab. Malang ke 1250 ini.
Kegiatan yang dilaksanakan adalah  festival seni budaya  yang dikemas dalam bentuk pawai seni budaya / karnaval umum se kecamatan Ngajum.

Untuk merangsang peserta, kegiatan karnaval dilombakan , siapa peserta karnaval yang terbaik. Beberapa kriteria penilaian antara lain kualitas penampilan, kuantitas peserta dan kecocokan tema festival budaya.  Pesertanya adalah SD,SMP,SMA yang ada di Kecamatan Ngajum dan peserta umum yang merupakan wakil dari desa-desa se Kecamatan Ngajum.

Menurut pengamatan kontributor, SMP Negeri 1 Ngajum menjadi satu-satu peserta terbanyak dan terheboh. SMP  yang merupakan satu-satunya SMP negeri di Ngajum ini mengikutsertakan seluruh warga sekolah yang terdiri dari guru dan siswa mulai kelas 7 sampai dengan kelas 9  dengan jumlah peserta lebih dari 725 peserta. Tema yang diangkat oleh SMP Negeri 1 Ngajum adalah Dari Masa ke Masa, diawali dengan kelompok drumband sebagai pembuka jalan disusul dengan  barisan bendera, Mobil hias berpenumpang Raja dan Ratu  Kerajaan Kanjuruhan serta  dayang-dayang.  Menyusul di belakang mobil hias garuda adalah  grup kesenian dengan beberapa penari; remo, jaipong, jaranan, cucak ijo dll. Dan barisan di belakangnya lagi adalah barisan  yang melambangkan Motto Kabupaten Malang dengan sesanti ” Berhati Mulia ” ( Bersih, Sehat, Indah, Mutu Lingkungan dan Aman )”.  
Sedangkan penampilan peserta sekolah lain dan umum adalah bermacam-macam bentuk kesenian, al :  Kesenian Reog, Terbang Jidor, Kelompok tani, Kesenian Jaran kepang dll.

Festifal Seni Budaya ini mengambil start di Depan Kantor Cadin Diknas Kecamatan Ngajum dan berakhir di depan Mapolsek Ngajum.  Seluruh peserta diberi kesempatan untuk menampilkan atraksinya di depan podium kehormatan yang ditempati oleh Muspika Ngajum  dan  Kepala Desa yang kesemuanya berpakaian khas Malangan.

Semoga kegiatan festival budaya di Ngajum ini bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan di kecamatan Ngajum yang bertujuan untuk menggali potensi seni dan budaya dalam rangka mengenalkan potensi wisata  yang ada di daerah  Kecamatan Ngajum
 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Arsip Blog :