Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

Profil SMP Negeri 1 Ngajum

SMP Negeri 1 Ngajum , Alamat Jl. Jatisari 33 Telp.0341-397508 e-mail : ngajumsmpn001@gmail.com, web: www.smpn1ngajum.sch.id"

Kamis, 04 November 2010

4 Jam Menggali Soft Skill bersama Disnaker

Kamis, 04 November 2010
Ngajum.co.cc -  Satu lagi tambahan pengalaman dan ilmu  bagi seluruh siswa kelas XII ( Bahasa, IPA dan IPS) SMA Islam Kepanjen.  Yaitu berupa Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan yang dilaksanakan oleh Disnaker Kab. Malang bekerjasama dengan PPRTK Universitas Merdeka Malang. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 s.d 14.00 WIB. Tempat kegiatan adalah di Aula Lantai III SMA Islam Kepanjen.

Kegiatan pelatihan ini  diawali dan dibuka oleh Drs. M. Syukur Daru,M.Si dari Disnaker Kab. Malang, sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini. Setelah itu siswa langsung diberikan materi oleh pemateri tunggal yaitu Subroto,SE. Direktur PPRTK Unmer Malang.

Dalam materi yang disampaikan, Subroto memberikan berbagai macam hal tentang dunia kerja dan ubo rampenya, antar lain ; a) Building Motivation Training, b) Interview, c) Psikotest, d) Ciri-ciri lowongan pekerjaan Fiktif, e) General Performance, f) Surat lamaran kerja, dan g) Daftar Riwayat Hidup.

Secara garis besar dari materi di atas dapat dirangkum menjadi beberapa hal, sbb:
1) Memotivasi diri sendiri agar tumbuh kepercayaan diri dalam melamar kerja; 2) Mempunyai bekal wawancara / interview dan  6 kiat sukses Interview; 3) Bagaimana sikap yang benar pada saat melamar pekerjaan, 4) Sikap yang benar saat masuk ruang wawancara; 5) Cara menjawab wawancara yang benar; 6) Cara membuat lamaran kerja yang jitu;  7) Kiat sukses psikotest.
 
Di akhir kegiatan, peserta diberikan angket untuk di isi sebagai respon balik tentang penyampaian materi, Kendala dalam pelatihan Soft Skill, Dampak setelah mengikuti latihan, serta saran dan kritik mengenai pelatihan Soft Skill tersebut.

Semoga dengan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan empowering school ini dapat bermanfaat dan melapangkan jalan bagi siswa yang nantinya lulus dari SMA Islam Kepanjen dalam memasuki dunia kerja. (admin)

0 komentar:

Arsip Blog :