Home | Masuk? Sign In | Daftar? Sign Up | Keluar

PPDB 2016-2017

PPDB Online SMPN 1 Ngajum , Silahkan semua lulusan SD Sederajat untuk segera mendaftarkan diri berapapun nilai Nun kamu, tidak ada batasan dan bisa ngecek sendiri peringkat pendaftaran. Ditutup pada hari Jumat jam 10.30 WIB, tinggal 2 hari... Ayo segera semoga segera kamu bisa diterima di sekolah ini"

Minggu, 19 September 2010

Halal Bi Halal 1431 H

Minggu, 19 September 2010
Ngajum - Dalam rangka mempererat tali silaturrahim keluarga besar SMP Negeri 1 Ngajum, di bulan syawal ini sekolah melaksanakan kegiatan Halal bi Halal. Kegiatan ini merupakan agenda sekolah yang dilaksanakan setiap tahun. Tempat kegiatan dilaksanakan secara bergilir di rumah Bapak/Ibu Guru dan Karyawan.
Halal bi Halal kali ini dilaksanakan di rumah Bapak Yudip Mulyono yang beralamat di Perumahan Kepanjen Permai II / Blok JJ-2. Hadir dalam kegiatan ini adalah 90% keluarga besar SMP Negeri 1 Ngajum beserta keluarganya.
Dalam kegiatan kali ini ada dua agenda yang dilaksanakan. Yaitu Halal Bi Halal sekaligus acara perpisahan Ibu Hj. Widji Utami yang pada tahun ini sudah memasuki masa pensiun. Dalam sambutan perpisahan ibu Wijdi yang diwakili oleh suaminya yaitu  Bapak. H. Suyadi, menyampaikan permohonan maaf selama istrinya bertugas di SMP Negeri 1 Ngajum dan terima kasih atas bimbingan dari Kepala Sekolah serta baiknya hubungan Ibu Widji dengan guru dan Karyawan. Dengan meneteskan air mata karena perasaan berat Bapak Suyadi menyampaikan agar Beliau dan Ibu Widji tetap dianggap sebagai Keluarga Besar SMP negeri 1 Ngajum.
Drs. H. Samiadi.M.Si. selaku Kepala Sekolah menyambut balik ungkapan dari keluarga Ibu Widji dengan harapan ibu Widji sekeluarga tetap menyambung tali silaturrahim dengan Dewan Guru dan Karyawan SMP Negeri 1 Ngajum. Selain itu Bapak Samiadi, juga menyampaikan permohonan maaf andai dalam memimpin sekolah ini ada sedikit gesekan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. harapan beliau dengan adanya Halal Bi Halal ini dapat terhapuskan segala dosa yang ada. 
Adapun dalam hikmah Halal Bi Halal Bapak Muh.Sholeh Mawardi,S.Pd. menyampaikan materi yang singkat namun bermakna. Dalam ceramahnya, Bapak Sholeh yang pernah menjadi guru Ideal Jawa Timur ini menanyakanan apa maksud dan tujuan Bapak/ibu hadir pada acara Halal bi Halal ini; apakah karena sungkan?, apakah karena takut diabsen oleh Kepala Sekolah? atau mungkin ingin makan enak?. Jawabnya adalah jangan sampai karena beberapa pertanyaan di atas. Namun oleh Bapak Sholeh yang juga Ustad ini adalah karena ke Ikhlasan hati. Artinya adalah kehadiran Bapak/Ibu Guru dan Karyawan dalam Halal Bi Halal ini adalah dengan hati yang ikhlas dan tidak punya tendensi apapun. Demikian juga Bapak Yudip selaku tuan rumah, diharapkan juga Ikhlas dalam menjamu tamu yang hadir. Dicontohkan oleh Ustd. Sholeh kita diharapkan ikhlas seperti saat kita buang hajat, kita tidak akan menoleh dibawa kemana kotoran yang telah dikeluarkan, apakah mau dimakan ikan, atau dipakai pupuk dsb. Semua ikhlas lillahita'ala. 
Adapun susunan acara lengkapnya adalah sbb:
1. Pembukaan ( Ibu Dra. Erti Widarningsih )
2. Sambutan Tuan rumah ( Yudip Mulyono,S.Pd.)
3. Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an dan terjemahan ( Dika dan Vita santriwati TPQ Darul Mujawwidin )
4. Kata-kata pamit Ibu Hj. Wijdi Utami,BA ( Suyadi sebagai suami )
5. Penyerahan tali asih / kenang-kenangan dari sekolah kepada Ibu Widji Utami
6. Sambutan wakil Dewan Guru ( Drs. Ali Afan )
7. Sambutan Kepala Sekolah ( Drs. H. Samiadi,M.Si.)
8. Hikmah Halal bi Halal dan Do'a ( Ustd Muh. Sholeh Mawardi,S.Pd.)
9. Penutup dan ramah tamah
Sebelum kegiatan ramah tamah dilaksanakan dilaksanakan kegiatan bersalam-salam sesama peserta Halal Bi halal. ( Po3nk)

0 komentar: